Selasa, 20 September 2011

Twins Lens Reflect Camera


http://www.google.co.id/

A-refleks lensa kembar kamera (TLR) adalah jenis kamera dengan dua lensa objektif dari panjang fokus yang sama. Salah satu lensa adalah tujuan fotografi atau "mengambil lensa" (lensa yang mengambil gambar), sedangkan lainnya digunakan untuk sistem jendela bidik, yang biasanya dilihat dari atas di tingkat pinggang. Selain tujuan, jendela bidik terdiri dari cermin 45 derajat (alasan untuk kata refleks dalam nama), layar matte fokus di bagian atas kamera, dan kap pop-up sekitarnya. Dua tujuan yang terhubung, sehingga fokus ditampilkan pada layar fokus akan persis sama seperti pada film. Namun, banyak yang murah TLRs tetap fokus model. TLRs kebanyakan menggunakan daun jendela dengan kecepatan shutter sampai 1/500th detik dengan pengaturan B.
Untuk tujuan praktis, semua film TLRs adalah kamera, paling sering menggunakan 120 film, walaupun ada banyak contoh yang digunakan format lain. Tidak ada tujuan umum TLRs digital, sejak kejayaan mereka berakhir lama sebelum era digital. Pengecualian utama adalah berorientasi kolektor Rollei Mini-Digi, diperkenalkan sebagai "mainan" yang agak mahal pada tahun 2004.
Double-lensa kamera tampaknya pertama telah dikembangkan sekitar tahun 1870, ketika seseorang menyadari bahwa memiliki lensa kedua samping mengambil lensa berarti bahwa seseorang bisa fokus tanpa harus menjaga tanah swapping layar kaca untuk piring setelahnya, membuat waktu tunda dalam benar-benar mengambil gambar agak kurang. Ini semacam pendekatan masih digunakan akhir 1960-an, sebagai Koni-Omegaflex mengerikan bersaksi.
Para TLR menggunakan sebuah cermin refleks untuk memungkinkan melihat dari atas, memungkinkan kamera yang akan diselenggarakan jauh lebih mantap jika digenggam. Prinsip yang sama tentu saja diterapkan pada SLR, tapi SLR awal menyebabkan keterlambatan dan ketidaknyamanan melalui kebutuhan untuk memindahkan cermin dari bidang fokus untuk memungkinkan cahaya pada piring di belakangnya. Ketika proses ini otomatis, gerakan cermin dapat menyebabkan goyang pada kamera dan blur tembakan. The Co di London Stereoscopic itu "Carlton" model ini diklaim telah menjadi TLR off-rak-pertama, berawal pada tahun 1885.
Langkah maju untuk pemasaran masa TLR datang dengan Rolleiflex tahun 1929. The Rolleiflex secara luas ditiru dan disalin pasar massal TLRs yang berutang banyak pada desain.
Tinggi-end TLRs mungkin memiliki kaca pembesar pop-up untuk membantu pengguna dalam memfokuskan kamera. Selain itu, banyak memiliki "olahraga finder" yang terdiri dari sebuah lubang persegi meninju di belakang kap pop-up, dan keluar knock didepan. Fotografer dapat melihat melalui layar matte. Hal ini sangat berguna dalam melacak subyek bergerak seperti binatang atau mobil balap, karena gambar pada layar matte terbalik kiri ke kanan. Itu mustahil untuk secara akurat menilai komposisi dengan pengaturan tersebut.

Referensi:
http://tustelkamera.blogspot.com/2010/04/kamera-twin-lens-reflex-tlr.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar